selamatkan bumi kita dengan hatimu

selamatkan bumi kita dengan hatimu
hidup hanya sekali, so... harus berarti

Sabtu, 08 Agustus 2009

Cinta=Tanpa Pamrih????

Cinta. Kalau ditanya pada setiap orang apa itu cinta, pasti definisi yg mrk ungkapkan berbeda2. Namun, ada definisi cinta yg kuanggap sangat tepat disandingkan dgn kata cinta itu sendiri yaitu tanpa pamrih.



Kenyataannya banyak orang yg nggak menyadari kalau cinta dan tanpa pamrih itu benar-benar klop. Hatiku tersentuh kala melihat acara ''Masihkah Kau Mencintaku'' Rabu lalu di RCTI. Seorang suami nggak mau menerima pemrintaan istrinya untuk menikah lg dgn wanita lain krn si istri merasa nggak sanggup menerima kondisinya yg udah nggak bs melayani sang suami krn penyakit kanker rahim yg menimpa dirinya sejak 3 tahun lalu. Bahkan si istri rela mencarikan dan merestui wanita lain yg akan menggantikan posisi dirinya. Alasan si suami nggak mau, dia sangat mencintai dan tetapi mencintai sang istri selamanya dgn apapun kondisinya. Meskipun kedua belah pihak sama2 merasa tersiksa. Dan dia mengaku, cintanya tanpa pamrih pada sang istri.

Sungguh, bikin hati terenyuh, hampir jarang ditemui adanya cinta sprt itu jk melihat zaman skrg. Ini jg yg membuatku cukup merenung, ttg arti dan makna kata cinta yg sebenarnya. Memang cinta seharusnya tanpa pamrih. Nggak minta balas jasa. Namun justru cinta yg sprt itu yg jarang kita temui. Aku berpikir, alangkah bangga dan berbahagianya suatu pasangan, yg memiliki cinta tanpa pamrih itu. Alangkah beruntungnya mereka. Mereka bisa bikin iri banyak orang. Dan tentu, kita semua pasti ingin memiliki cinta tanpa pamrih itu. Tapi mungkin sulit untuk menggapainya krn dibalik cinta tanpa pamrih itu ada sejumlah sikap yg hrs dimiliki suatu pasangan sprt sikap menerima apa adanya kondisi pasangan, sikap saling menghargai dan menghormati pasangan dan makna cinta yang mereka miliki, sikap yg saling membutuhkan, suatu sikap ''saat kamu tiada di sampingku, aku merasa sepi, aku merasa sendiri dan aku merasa pincang, kamulah penyeimbangku''. Apakah aku, kamu dan kalian mampu menggapai cinta tanpa pamrih itu???? ***

Tidak ada komentar: